Senin, 14 Mei 2012

Sylvester Stallone “Terlihat” di Lukisan Abad ke-16


Lukisan karya Raphael tahun 1511 (kiri) dan Sylvester Stallone tahun 1995 (kanan). (Foto: REUTERS)Selalu ada hal baru yang bisa ditemukan di Vatikan.

Ketika sedang mengunjungi kota suci itu, Anthony Zonfrell (20) terkejut setengah mati karena melihat Sylvester Stallone di salah satu karya pelukis besar Raphael.

OK, memang sih bukan Stallone sungguhan. Tapi sang bintang "Rocky" dan "Rambo" — yang siap tampil kembali di "The Expendables 2" pada musim panas ini — memang memiliki kemiripan dengan salah seorang objek lukisan yang menggambarkan Paus Gregory IX menyetujui Dekrit Vatikan, yang dibuat pada 1511.

Ada kemiripan di tulang pipi. Mirip di mata yang sayu. Hidung, rambut, dagu yang runcing. Orang yang berada di lukisan itu sangat mirip dengan Sly.

Fakta yang cukup menarik. Apalagi, Stallone sendiri juga berprofesi sebagai pelukis.

Tentu saja, ini bukan pertama kali seorang selebritas memiliki kemiripan dengan orang zaman dulu. Beberapa orang bertanya-tanya apakah Jack Black dan Paul Revere adalah orang yang sama. Setahun yang lalu, seseorang menemukan foto usang seorang prajurit era Perang Sipil yang terlihat persis seperti Nicolas Cage.

Dalam wawancara dengan David Letterman, Cage mengakui kemiripan tersebut, tapi berkeras kalau dia bukan penjelajah waktu dari abad ke-19.

Pihak Stallone sendiri tidak berkomentar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar